Search

Vaksinasi Gelombang Ke-4 Dosis 2 Di Puskesmas Wedi Ada 100 Orang Lansi

BERITA KLATEN – Vaksinasi Covid-19  dosis 1 gelombang ke-4 untuk haji dan orang lanjut usia (lansia) di Puskesmas Wedi, Klaten, Jateng mencapai 100 sasaran orang, Jumat (23/4/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskemas Wedi dr Rita Royani ketika ditemui di ruang praktek  mengungkapkan sasaran vaksinasi covid-19 dosis 1  gelombang ke-4 sasaran ada 100 orang haji/lansia.

Dokter Rita Royani pada Berita Klaten melalui telepon selulernya menyanpaikan  data pada jadwal Jumat ini sudah ada 100 orang lansia, tetapi karena ada 1 orang yang kondisi sakit, maka untuk memenuhi sasaran 100 orang maka digantikan orang lansia lain.  Rata-rata diambilkan dari tiap desa ada 5 orang lansia.

Data yang dihimpun dari petugas Puskesmas Wedi jumlah haji dan orang lanjut usia yang sudah selesai  divaksin covid-19 jumlahnya ada 779 lansia dan haji.  Target lansia yang diprogramkan divaksin ada 9354 orang.

Dokter Rita Royani mengungkapkan tenaga  vaksinasi  di Puskesmas Wedi siap bila untuk melayani vaksinasi covid-19. Menurutnya kendalanya adalah vaksin yang belum siap dikirim.

Beberapa orang lansia / haji yang sudah diobservasi setelah divaksin dosis 1, ketika ditemui Berita Klaten mengatakan  merasa senang dan tidak merasa lapar. Namun juga ada yang merasa lapar. Rasanya ingin makan-mkan saja.  Rencans vaksin ke-2 pada tanggal 21 April 2021. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar