Search

Wanita Berperan Dalam Wujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama

BERITA KLATEN – Kaum wanita dapat berperan wujudkan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dalam dialog perempuan di Gedung Wanita Klaten, Kamis (7/11/2019) lalu.

Dialog peran perempuan / wanita dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah di Gedung Wanita Klaten, Kamis kemarin. Ketua Komisi Dialog FKUB Kabupaten Klaten H Moch Isnaeni pada wartawan mengatakan dialog ini mengambil tema “Peran Perempuan Mewujudkan  Kerukunan Dalam Berbangsa Melalui Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara. Lebih lanjut Moch Isnaeni menuturkan, dalam dialog diikuti oleh ibu-ibu dari lintas agama, dan lintas organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Klaten.

Adapun nara sumber dalam dialog itu ada 2 orang dihadirkan. Ialah Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi, dan Hj Esty Ismawati dari Universitas Widya Dharma (UNWIDHA). Syamsuddin Asyrofi menyampaikan materi Moderasi Beragama Kunci Utama Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama. Sedangkan Hj Esti Ismawati menyampaikan materi Peran Perempuan Mewujudkan Kerukunan Dalam Berbangsa.

Pembukaan dialog peran perempuan dalam mewujudkan kerukunan  antar umat beragama sedianya dibuka oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Namun karena beliau berhalangan hadi maka diwakilkan oleh Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Klaten, Lilik Yunanto.

Sambutan Bupati Sri Mulyani yang dibacakan oleh Lilik Yunanto antara lain mengungkapkan  sangat mengapreasi diselenggarakan dialog  peran perempuan untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar