Search

Warga Desa Kedungampel Meriahkan HUT RI Dengan Sepeda Gembira

BERITA KLATEN – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pemerintah Desa Kedungampel, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bersama dengan Karang Taruna  desa setempat mengadakan kegiatan sepeda gembira yang menyehatkan, Minggu (20/8/2023) pagi ini.

Giat sepeda gembira yang menyehatkan start atau berangkat dari  jalan di depan Kantor Desa Kedungampel, yang dilepas oleh  Kepala Desa (Kades) Kedungampel Sukarmo dengan mengibarkan bendera start.  Karmo, sapaan Sukarmo mengatakan giat sepeda gembira hari ini diikuti kurang lebih 500-an (lima ratusan)  warga desa, terdiri dari orang  tua, muda, maupun anak-anak.

Agar kegiatan sepeda gembira menarik, panitia  menyediakan banyak  hadiah doorprize untuk para peserta sepeda gembira. Hadiah hadir berupa alat rumah tangga, juga hadiah lainnya. Hadiah utama berupa sepeda gunung sejumlah 5 unit. Pengadaan hadiah atau dorprize dihimpun dari  sponsor maupun dari donatur warga desa Kedungampel.

Kepala Desa Kedungampel, Karmo kepada  Berita Klaten.com menuturkan, giat sepeda gembira ini merupakan puncak  rangkaian  memperingati   HUT ke-78  kemerdekaan Republik Indonesia.

”Sebelum kegiatan sepeda gembira, warga Desa Kedungampel  melaksanakan berbagai lomba. Adalah lomba  pertandingan pertandingan bola volley, bulu tanglis,  juga bola plastik yang diikuti oleh ibu-ibu,” tutur Karmo.

Diadakannya kegiatan sepeda gembira maupun lomba lainnya   dalam rangka membangun silaturahmi dan mempererat persatuan dan persaudaraan antara warga desa Kedungampel. Tujuannya  adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara warga desa Kedungampel, agar warga Desa Kedungampel saling kenal satu sama lainnya. Juga agar bersatu membangun desa Kedungampel untuk kemajuan desa Kedungampel.

Menurut Karmo, jarak tempuh sepeda gembira untuk menyehatkan badan adalah kurang lebih sejauh 6 kilo meter. Untuk pengamanan  giat sepeda gembira melibatkan  Polsek, Koramil Cawas, serta Hansip Desa Kedungampel.

Setelah sepeda gembira menempuh jarak 6 kilo meter, finish di halaman Desa Kedungampel dilanjutkan santap pagi bersama dan mendengarkan hiburan musik dan penyanyi dari lokal Cawas.  (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar