Warga Desa Titang Mendapat Vaksinasi Tahap 1

 20 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Desa Titang  mendapat kuota 500 warga untuk divaksin korona di Balai Desa Titang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021).

Kepala Desa Titang Joko Sarjito ditemui di sela-sela terlibat mengatur warganya yang akan menerima vaksin korona atau covid-19 tahap 1, ia mengatakan jumlah kuotanya sebanyak 500 untuk warga masyarakat Desa Titang. Menurutnya kegiatan vaksinasi korona dimulai pada pukul 08.00 sampai selesai.  Petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Jogonalan 1.

Lebih lanjut Kepala Desa (Kades) Titang Joko S mengatakan, warga masyarakatnya yang  divaksin korona jenis sinovac akan menjadi kebal bila terpapar virus korona atau Covid-19. Joko S berharap warga masyarakat Titang yang sudah divaksin kondisinya sehat bugar.

“Saya berharap warga masyarakat Titang menjadi sehat, dan badannya menjadi kebal. Warga Desa Titang yang sudah divaksin merasa senang. Warga masyarakat Titang yang ikut vaksinasi kisaran umur 17th s/d umur lansia,”ucap Joko Sarjito.

Joko Sarjito juga menjelaskan warga masyarakat Desa Titang ketika merebakmya virus korona bulan Juni / Juli lalu ada meninggal dunia karena terpapar virus korona ada 4 orang.  Yang terpapar menjalani isolasi mandiri (Isoman) atau terpusat ada 40 orang.

Beberapa orang warga Titang yang sudah mendapat vaksinasi korona pada Berita Klaten.com mengatakan senang. Salah seorang wanita pekerja wiraswasta Atik, ia mengatakan sangat gembira karena sudah vaksin. Namun ia tetap akan menjalankan prokes secara ketat.

Dikatakan Joko S, Desa Titang, Kecamatan Jogonalan kondisi sekarang sudah zona hijau. Harapannya Desa Titang benar sudah normal.  Namun Joko S meminta agar warga masyarakat Desa Titang tetap disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan  air yang mengalir mesti tetap dilakukan. Vaksin tahap 2 akan dilakukan setelah 28 hari  dari vaksin tahap 2. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia