Warga Kecamatan Gantiwarno Ingin Prioritas Pembangunan Infra Struktur

BERITA KLATEN – Dalam kunjungan reses tahap III tahun 2022  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten Haji Triyono dari Fraksi Golkar di Joglo  arena kuliner Desa Katekan, Kecamatan Gantiwarno mendengarkan aspirasi konstituennya yang menginginkan prioritas pembangunan untuk infra struktur, Minggu (6/11/2022).

Dalam kunjungan reses tersebut ada dua ratusan konstituennya dari wilayah sekitar Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Warga konstituennya sebagian besar mohon agar pembangunan infra struktur diprioritaskan. Karena bila infra struktur baik maka pertumbuhan ekonomi juga akan baik. Tentunya perkembangan ekonomi juga akan mengikuti baik karena infra struktur ada kemajuan.

Haji Triyono ketika diwawancarai wartawan antara lain menuturkan dalam agenda reses di Dapil 2 akan menyampaikan sosialisasi APBD pada warga, atau  konstituennya. Anggaran perubahan tahun 2023 perlu  disampaikan pada konstituen  atau pada warga. Dalam kesempatan reses ini juga untuk serap aspirasi masyarakat.

Haji Triyono juga menjelaskan pentingnya warga masyarakat atau konstituennya mengetahui  pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten. Selain itu, masyarakat agar mengetahui terkait kebijakan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Klaten tahun 2023. Apa saja yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kabupaten Klaten.

Menurut  Wakil Ketua DPRD Klaten Haji Triyono, dari hasil serap aspirasi dalam reses warga konstituennya menginginkan pemberdayaan, perbaikan infra struktur ini akan diutamakan, karena infra struktur baik juga untuk memajukan perekonimian. Bupati Klaten Sri Mulyani sudah menyampaikan akan memperbaiki infra struktur untuk meningkatkan perekonomian.

Sehubungan dengan Pemilu tahun 2024 yang akan datang, Haji Triyono masih akan maju DPRD Kabupaten Klaten. Dari Partai Golkar menargetkan paling tidak ada 10, syokur ada 15 anggota DPRD Kabupaten Klaten. Sehingga pada Pilkada yang akan tidak perlu koalisi, Partai Golkar sudah dapat mencalonkan sendiri.

Untuk memeriahkan suasana reses Haji Triyono, ada hiburan organ tunggal dari Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno. Puluhan konstituen ikut bernyanyi dengan sambil berjoget ria.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia