Search

Yaqut Cholil Qoumas Akan Buka Rakernas FKUB Di Sulteng

BERITA KLATEN (SULTENG) – pMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan hari Kamis (1/12/2022) ini  akan membuka  Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Jalan Abdurrahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Hal itu disampaikan Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr.KH. Zainal Abidin kepada sejumlah media Rabu ( 30/11/2022) kemarin.

“Rakernas hari ini akan dibuka Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan ditutup oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid,” kata Ketua FKUB Sulteng Zainal Abidin.

Menurut Zainal Rakernas FKUB kali ini juga menghadirkan sejumlah nara sumber yakni Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Yudian Wahyudi sebagai keynot speaker, dari Kementerian Dalam Negeri dan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

“Rakernas FKUB di Palu ini juga dirangkaikan dengan kegiatan city tour mengunjungi sejumlah objek wisata religi di Kota Palu,”kata Zainal.

Di antara tempat yang akan dikunjungi adalah Gong Perdamaian, Masjid Terapung, dan ziarah ke makam pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

“Rakernas FKUB ini sebagai momentum untuk menunjukkan bahwa Sulawesi Tengah merupakan daerah yang kondusif, aman dan damai. Buktinya hari ini semua bisa berjalan aman damai dan rukun sehingga siapapun yang datang ke Sulteng akan merasa aman dan damai,” pungkasnya.

 

Penulis: Moch.Isnaeni

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar