Search

Yayasan Mbah Semar Peduli Selenggarakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan & Beri Sembako

BERITA KLATEN – Kegiatan Peduli Kasih oleh Yayasan Mbah Semar Peduli Pedan, Klaten, Jawa Tengah bekerjasama dengan lembaga sosial King Dom Peduli Kasih dan Puskesmas Kecamatan Pedan, serta  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), menyelenggarakan bhakti sosial pengobatan dan memberi bantuan sembako pada warga penyandang disabilitas di Sekretariat RAPI Lokal Timur,  Desa Kalangan, Pedan, Minggu (20/8/2023).

Bhakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian paket sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkan dan kaum difabel dari Desa Kalangan, Kecamatan Pedan dan warga desa  sekitar.

Ketua Yayasan mBah Semar Peduli Pedan, Dwi Woro Esti Harimurti pada wartawan   menuturkan dilatar belakangi keadaan warga masyarakat yang  mengalami kesulitan beaya untuk dapat konsultasi dengan dokter karena  penyakitnya yang diderita.

”Hari ini ada sekitar 122 warga yang berobat, termasuk  anggota  RAPI dari lokal  Timur ikut dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Mereka diperiksa kesehatannya,  periksa kadar gula darahnya dan tensi darahnya. Bagi yang memerlukan obat, kita berikan obat secara gratis,” tutur Woro Esti Harimurti menjelaskan.

Adapun Yayasan mBah Semar Peduli Pedan berdiri kurang lebih satu setengah tahun lalu. Yayasan ini adalah yayasan sosial yang bergerak dalam aksi sosial kemasyarakatan. Ialah  peduli pada warga penyandang disabilitas.

”Kepada warga masyarakat penyandang disabilitas, kami berusaha membantu mereka dengan menyediakan bantuan pinjaman kursi roda bagi yang membutuhkan. Kami juga memberikan bantuan mobil ambulans gratis kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Suhardi, selaku Pembina Yayasan mBah Semar Peduli.

Ketua RAPI Lokal Timur Widodo (JZ11HRR), menanggapi kegiatan Bhakti Sosial  Peduli pengobatan dan bantuan sembako pada warga disabilitas yang melibatkan anggota RAPI Lokal Timur  mengatakan sangat bagus dan positip yang melibatkan anggota RAPI Lokal Timur. Widodo (JZ11HRR) berharap dapat menjadi bagi anggota RAPI lainnya.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar